Beternak Love Bird

Love Bird

Haloo para pembaca setia insting binatang pada artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana cara beternak Love Bird dan keuntungannya. LoveBird atau burung cinta yang sudah sangat tidak asing lagi ditelinga kita semua, dan tentunya memiliki penggemar sangat banyak. Banyak sekali dari kalangan masyarakat di Indonesia senang sekali untuk memelihara burung jenis ini dikarenakan sangat lucu dan unik. LoveBird ini juga memiliki sifat yang sangat mudah jinak pada manusia, sampai-sampai ada yang tidak perlu di kandangi agar tidak kabur.

Beternak Love Bird

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara beternak burung cinta atau Love Bird ini. Sebenarnya jenis LoveBird di dunia juga sangat beragam, dan seperti dibawah ini.

LoveBird Madagaskar (Agapornis Cana) – Africa

Love Bird

LoveBird Muka Salem (Agapornis Roseicollis) – Africa

Love Bird

LoveBird Kacamata Topeng (Agapornis Personatus) – Tanzania

Love Bird

LoveBird Kaca Mata Fischer (Agapornis Fischeri) – America Serikat

Love Bird

LoveBird Kaca Mata Nyasa (Agapornis Lilianae) – Zambia

Love Bird

LoveBird Kaca Mata Pipi Hitam (Agapornis Nigrigenis) – Zimbabwe

Love Bird

LoveBird Abislana (Apagornis Taranta) – Ethiopia

Love Bird

Hanya saja pada kali ini kita akan membahas lebih dalam soal bagaimana cara beternak Love Bird di Indonesia. Sudah sangat tidak heran sekali pecinta burung kicau lovebird yang biasa disebut sebut sebagai burung cinta ini memiliki popularitas sangat banyak. Selain sangat jinak mudah dipelihara dan tentunya sangat menguntungkan sekali.

Pada kalangan pecinta burung kicau Indonesia mengelombokan Love Bird dengan cara memberikan type LoveBird Kacamata dan LoveBird Tanpa Kacamata atau Non Kacamata. Ada juga LoveBird Kacamata yang berarti memiliki lingkaran pada sekitar kelopak matanya. Ada juga linkaran kacamata tersebut berwarna warni dan kebanyakan kacamatanya berwarna putih yang sering di ternak dan dijual belikan di Indonesia.

Love Bird

Love Bird Kacamata sangat banyak diminati oleh para penggemar burung kicau pada sejak dulu sampai masa kini. Sebab LoveBird dengan kacamata memiliki warna yang sangat beragam pada bulunya yang disebabkan hasil dari persilangan sehingga menimbulkan warna bulu yang khas tersendiri. LoveBird yang manakah yang paling sering diternak dan jual belikan pada kalangan burung kicau? Tentu adalah Love Bird Berkacamata yang dimana harganya pada pasar burung di Indonesia juga cukup tinggi. Berbagai keunggulan dengan memelihara atau membeli LoveBird Berkacamata, dan salah satunya adalah burung jenis LoveBird Berkacamata di beli dengan harga yang mahal dikarenakan sering dipergunakan sebagai Master Bird atau bisa kita sebut burung kontes / lomba dalam jenis Love Bird.

Adapun jenis Love Bird yang telah digolongkan sebagai Love Berkacamata diantaranya adalah Fischeri, Personata, Liliana dan jenis Nigrigenis. Dan pada dibawah ini kami akan memberikan informasi Love Bird yang sering di cari atau dibeli para kalangan masyarakat. Serta berbagai jenis Love Bird Berkacamata hasil persilangan di Indonesia dan dapat dijual hingga ratusan juta rupiah jika memiliki warna semakin unik dan jarang ditemukan.

LoveBird Pastel (600ribu/ekor)

Love Bird

LoveBird Cobalt (700ribu/ekor)

Love Bird

LoveBird Olive (700ribu/ekor)

Love Bird

LoveBird Batman (800ribu/ekor)

Love Bird

LoveBird Violet (800ribu/ekor)

Love Bird

LoveBird Australian Cinnamon (950ribu/ekor)

Love Bird

LoveBird Merah (1,2jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Dakocan (1,2jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Holland (1,2jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Blorok (1,5jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Albino (1,7jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Lutino (1,7jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Euwing (3,2jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Biola (7,5jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Parblue (10jt/ekor)

Love Bird

LoveBird Halfsider (15jt/ekor)

Love Bird

Dan kali ini apa saja yang anda harus perhatikan saat ingin beternak Love Bird? Ayuk ikutin terus Artikel Makhluk Hidup ini hingga habis, agar anda semua dapat memahami dengan benar. Dalam beternak LoveBird anda di tuntut untuk disiplin dan focus yang terpenting jika anda ingin sukses dalam beternak LoveBird.

Masuk pada usia 8 Bulanan, Love Bird akan memasuki masa perkawinan pertamanya. 8 hari sampai 10 hari kemudian LoveBird tersebut akan mulai bertelur, dan seterusnya pada 2 hari sampai 3 hari bertelur lagi sampai masa kawinnya sudah habis. Jadi untuk kesuksesan berternak anda semua wajib memerhatikan beberapa point terpenting.

  1. Harus memiliki sepasang atau indukan LoveBird yang berkualitas, agar bisa mendapatkan bibit anak yang berkualitas juga.
  1. Siapkan beberapa kandang sesuai kebutuhan seberapa banyak LoveBird yang ingin anda mulai ternak.
  1. Sediakan terlebih dahulu stock kebutuhan pakan yang bergizi untuk LoveBird sesuai dengan banyak LoveBird yang anda ternak.
  1. Anda harus belajar bagaimana cara menyikapi indukan yang sedang bertelur.
  1. Jangan sering membuka glodok atau tempat telur saat masa bertelur dan saat menjaga anaknya, karena hal itu akan membuat indukan LoveBird stress dan akan memecahkan telurnya sendiri atau membunuh anaknya sendiri.
  1. Anda harus belajar bagaimana cara merawat anakan LoveBird yang sudah dipisahkan dari indukannya. Akan tetapi jika anda tidak ingin membesarkannya sendiri anda tetap bisa taruk di dalam glodok atau sarang agar dibesarkan oleh indukannya hingga tumbuh dewasa.

Berbagai penjelasan lengkap bagaimana cara beternak LoveBird dengan benar dan baik sudah kita bahas dengan baik. Semoga bagi anda semua yang ingin mencoba beternak LoveBird dan ingin menjadikan beternak LoveBird sebagai usaha tetap. Semoga artikel mahkluk hidup dari website insting binatang ini dapat membantu anda semua. Dan bermanfaat buat anda semua untuk menambah wawasan kita semua soal beternak Love Bird atau burung cinta ini.

Bantu Share Yah Guys ^.^
About David Huang 17 Articles
Website instingbinatang.com adalah situs yang menyediakan berbagai jenis artikel makhluk hidup terlengkap dan terpercaya di dunia.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*